Pelatihan Total Motivation Training (TMT) Bagi Industri Kecil Menengah (IKM)di Sleman

Pelatihan Total Motivation Training (TMT) Bagi Industri Kecil Menengah (IKM)

Pelatihan Total Motivation Training (TMT) Bagi Industri Kecil Menengah (IKM) Kabupaten Sleman Tahun 2008 yang diadakan oleh Bidang Perindustrian Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, dan Penanaman Modal (P2KPM) Kabupaten Sleman telah berakhir dan ditutup pada tanggal 13 Juli 2008 oleh Kepala Dinas P2KPM yang diwakili oleh Ka. Sub. Bag. Tata Usaha Dinas P2KPM Bapak Muqorobin Bisri, SH.

Pelatihan tersebut berlangsung selama 3 hari mulai dari tanggal 11 Juli 2008 s.d. 13 Juli 2008 bertempat di Wisma Duta Wacana, Jl. Kaliurang KM 23 dan dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas P2KPM Kabupaten Sleman, Dra. Hj. Nogati Srikaryati, MS. Dari jumlah peserta pelatihan sebanyak 25 orang, yang merupakan pelaku usaha IKM di wilayah Kabupaten Sleman, dinyatakan lulus sebanyak 24 orang. Dalam pelaksanaan pelatihan tersebut Dinas P2KPM Kabupaten Sleman bekerja sama dengan Lembaga Sentral Prestasi Yogyakarta.

Pelatihan tersebut merupakan wujud nyata perhatian Pemerintah Kabupaten Sleman cq. Dinas P2KPM bagi para pelaku usaha IKM di Kabupaten Sleman yang diharapkan akan menghasilkan entrepreneur-entrepreneur yang tangguh di sektor industri dan bersemangat mengembangkan usahanya sehingga dapat bersaing dalam era global saat ini. Pelatihan TMT ini telah diselenggarakan Dinas P2KPM Kabupaten Sleman untuk yang kedelapan kali. Menurut Dra. Hj. Nogati Srikaryati, MS, dampak yang dirasakan adalah terbentuknya wadah alumni TMT dari membentuk Ikatan Pengusaha Industri Sleman (IKAPIM) hingga kini berkembang menjadi Koperasi IKAPIM yang memiliki badan hukum koperasi.

Sebagai tindak lanjut pelatihan TMT, Dinas P2KPM Kabupaten Sleman juga telah merencanakan pelatihan lanjutan berupa Development Business Action Plan guna mengantarkan pengrajin/pengusaha industri Kabupaten Sleman menjadi pengusaha yang tangguh dan mandiri sehingga dapat mengembangkan usahanya melalui peningkatan investasi, penyerapan tenaga kerja, serta diversifikasi produk, yang muaranya adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat pengrajin Kabupaten Sleman.

Info : Dinas P2KPM Kabupaten Sleman

Oleh : ariz
Dikirim pada : 17-07-2008 ; 09:49:28


Tentang Furniture Bambu ROSSE BAMBU

Mebel bambu awet, Pengawetan bambu, Furniture Bambu, Kerajinan bambu, Bambu Awet, Lincak bambu
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s